Kamis, 16 April 2015

Pertanyaan & Jawaban Seputar Kangen Water

1. Apakah Air Kangen dapat menyembuhkan bermacam penyakit?
Apabila Anda membaca sejarah awal mulanya Kangen Water, maka sebetulnya Air Kangen mencoba meniru "efek ajaib" dari air-air suci yang terdapat di beberapa belahan dunia yang membantu pengobatan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu sangat wajar apabila Air Kangen pun memiliki efek membantu pengobatan bermacam penyakit.

Tentu saja Anda tidak harus langsung percaya dengan hal ini, silahkan membaca Testimony yang ada dan download laporan-laporan penelitian.

Atau silahkan menghubungi kami untuk menerima informasi-informasi lebih lanjut.
2. Apakah kondisi Air Kangen akan berubah apabila dipanaskan atau didinginkan?
Ya, akan berubah. Ketika dipanaskan ORP dan pH akan berubah. Ketika didinginkan, ORP berubah sedangkan pH akan tetap sampai dengan satu mingguan tergantung kualitas air
3. Apakah Air Kangen dapat digunakan untuk minum obat?
Air Kangen direkomendasikan untuk air minum sehari-hari bukan untuk minum obat. Kementerian Kesehatan Jepang memberikan arahan sebagai berikut:

a. Jangan minum obat dengan air produksi dari Kangen Water

b. Jangan minum Air Kangen apabila Anda memiliki "anaciditas", yaitu sebuah penyakit yang juga dikenal dengan nama " gastric acholrhydria" dimana keasaman lambung lebih tinggi dari normal pH 1.8. Orang-orang dengan penyakit ini akan sulit mencerna makanan dan dianjurkan tidak minum air alkali.

c. Beri jarak antara waktu Anda minum obat dan minum Air Kangen. Kurang lebih sekitar 2-3 jam.

4. Bagaimana dengan kualitas air yang berbeda?
Disarankan untuk menggunakan pre-filter sebelum mengalirkan air ke mesin Kangen Water. Tidak seperti di negara-negara lain, air kran di Indonesia tidak dapat langsung diminum, oleh karena itu harus menggunakan pre-filter untuk menyaring air sehingga layak minum dan dapat digunakan untuk membuat Kangen Water. Di dalam mesin terdapat juga filter yang berfungsi menurunkan kadar klorine dan membunuh kuman/ bakteri.
5. Apakah 'efek mengen' itu?
Tergantung dari kondisi fisik seseorang, sangat mungkin (walaupun sangat jarang) akan mengalami susah BAB atau mengalami diare. Dalam pengobatan herbal, hal ini dkenal dengan nama "mengen efek." Kedua kondisi di atas disebabkan "pengobatan" yang sangat efektif sehingga muncul kesan "efek negatif" tersebut.  Istilah "efek mengen" awalnya digunakan untuk kondisi dimana badan terasa sakit untuk beberapa saat setelah dilakukan proses chiropractic (pijat ala barat). Hal ini sebagai reaksi dari badan (otot) yang berusaha kembali ke kondisi normal setelah dilakukan perbaikan.

Untuk mengatasi "efek mengen" ini, kurangi jumlah air yang diminum sampai seperempat atau setengah dari biasanya. Apabila tubuh sudah dapat menyesuaikan, tingkatkan jumlah air yang diminum. Dalam beberapa kasus dimana "efek mengen" ini tetap ada, maka disarankan minum dalam jumlah yang bisa diterima oleh tubuh daripada tidak minum Air Kangen sama sekali.
6. Apakah Air Kangen dapat disimpan?
Disarankan untuk minum Air Kangen dalam kondisi fresh setelah dibuat. Ini adalah cara terbaik untuk minum Air Kangen. Apabila ingin menyimpan Air Kangen disarankan untuk disimpan di kulkas tidak lebih dari 4-5 hari saja paling lama.

7. Berapa banyak Air Kangen yang harus diminum dalam satu hari?
Tidak ada aturan yang baku mengenai berapa banyak kita bisa minum Air Kangen per hari.

Yang disarankan adalah minum 2-3 gelas di pagi dan malam hari, kemudian minum normal sepanjang hari. Biasanya para ahli kesehatan menyarankan setidaknya dalam satu hari kita minum 8 gelas air untuk mencegah dehidrasi.

Atau bisa juga menggunakan rumus berikut:

Minimum  : berat badan (kg) x 30 ml
Maksimum: berat badan (kg) x 45 ml

Sebagai contoh apabila berat Anda 60 kg, maka minimal minum 1,8 liter (60 x 30 ml) dan maksimum 2,7 liter (60 x 45 ml).
8. Bagaimana cara pertama minum Air Kangen?
Dianjurkan untuk mulai dari pH yang rendah. Paling tidak selama dua minggu baru kemudian secara bertahap ke pH yang lebih tinggi.

Untuk bayi, tidak dianjurkan untuk minum Air Kangen karena kondisi pencernaan yang berbeda dnegan orang dewasa dimana bayi biasanya hanya minum air susu Ibu. Sampai paling tidak berumur satu tahun dan sudah mulai makan makanan selain air susu ibu, baru boleh minum Air Kangen. Mulai dari jumlah yang sedikit dan bertahap bertambah seiring dengan usia.

Air Kangen tidak boleh digunakan untuk membuat susu fomula. Gunakan "Clean Water (ph 7 atau netral) untuk membuat susu formula. Clean Water dapat dihasilkan dari mesin Kangen Water.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar