Selasa, 21 April 2015

Siapkan Pertahanan Tubuh Terhadap Penyakit Grave/Gondok


Penyakit grave pada awalnya lebih disebabkan oleh hypertiroid yang mana kelenjar tiroid menghasilkan terlalu banyak kelenjar tiroksin sehingga menjadi penyebab awal gejala penyakit gondok,mata menonjol,serta gangguan kulit. Artikel ini akan dapat membantu anda memberi penjelasan yang lebih rinci mengenai gejala,penyebab serta pengobatan grave secara dini sehingga akan dapat membantu anda dalam mempersiapkan pertahanan tubuh secara maksimal. Dalam rangka menghindari penyakit ini menyerang tubuh anda langkah paling terbaik adalah mencegah datangnya penyakit daripada mengobati ,karena tidak hanya membutuhkan banyak biaya namun juga akan memberikan rasa sakit pada tubuh yang akan mengganggu aktifitas anda sehari-hari.

Penyakit grave ini disebabkan karena tidak berfungsi sistem kekebalan tubuh secara maksimal ,karena hanya sistem kekebalan tubuh atau antibodi yang biasanya membantu melindungi tubuh dari serangan beragam virus,bakteri yang menyerang kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid sendiri apabila mengalami gangguan akan menghasilkan hormon tiroid yang berlebih, serta tidak diketahui secara jelas mengapa ini dapat meyerang sistem kekebalan dalam tubuh. Namun ada beberapa kombinasi faktor yang diduga menjadi penyebab terjadinya hal tersebut diantaranya faktor keturunan,usia,jenis kelamin,stress,merokok,serta radiasi yang terlibat sebagai pemicu timbulnya penyakit grave.

Penyakit ini sendiri diketahui lebih banyak menyerang wanita yang telah berusia paruh baya dibandingkan kelompok usia lainnya. Gejala penyakit ini karena disebabkan adanya hypertiroid atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif dan sistem kekebalan tubuh tidak mampu melakukan pertahanan untuk menghindari produksi hormon yang berlebih tersebut,tidak diketahui secara pasti mengapa kelenjar tiroid bisa menjadi sangat aktif dan menjadi pemicu utama penyakit grave .

Berikut ini adalah gejala-gejala yang sering terjadi pada pendeirta penyakit grave
1. Lekas marah atau emosi
2. Susah tidur
3. Gelisah
4. Gaves ophthalmopathy (tiroid penyakit mata),gejala umum yang sering terjadi mata anda akan menunjukkan tanda -tanda ringan seperti kondisi mata yang agak menonjol keluar melewati orbit pelindung (exopthalmos). Hal ini disebabkan karena jaringan otot yang terletak dibelakang mata mengalami pembengkakan sehingga menyebabkan bola mata anda bergerak maju ke depan,pada permukaan mata akan mejadi lebih kering. Perokok memiliki kecenderungan lebih besar mengalami mata kering 2 kali lebih besar
Hormon tiroid merupakan salah faktor terpenting dalam fungsi otak,apabila terlalu banyak maupun kekurangan hormon tiroid dapat berakibat pada kerusakan otak. Pada beberapa pasien akan muncul beragam masalah diantaranya emosi yang tidak stabil,kelelahan maupun tubuh yang sering merasa lemah,bahkan bisa mendapatkan permasalahan kesulitan tidur (insomnia).

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa penyakit grave sendiri lebih disebabkan karena melemahnya sistem kekebalan tubuh, sehingga sebaiknya mencegah datangnya penyakit grave dengan rutin meminum air alkalin yang mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan beragam penyakit yang setiap saat akan mengancam kesehatan tubuh kita. Saat ini anda akan dengan mudah sekali mendapatkan air alkalin yang sangat berkhasiat untuk menyempurnakan kesehatan tubuh anda dengan cara yang sangat mudah dan alami.

Chanson sebagai produsen mesin penyaring alkalin telah terbukti mampu menghasilkan produk-produk berkualitas dengan mengeluarkan produk air Chanson Miracle Water Ionizer (7-Plate, Countertop),yang terbukti mampu menyaring air kran rumah anda menjadi air alkalin yang memiliki molekul lebih kecil dibandingkan air biasa yang dapat membantu penyerapan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh sel-sel jaringan dalam tubuh dalam menjaga kesehatan serta memberi pertahanan tubuh secara maksimal.

Sumber : http://www.articlesbase.com/diseases-and-conditions-articles/graves-disease-causes-symptoms-and-treatment-methods-472389.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar